Minggu, 08 November 2009

SEMINAR FOSS DAN SAGUSALA-SAGUMUTU FAIR 2009

Minggu, 8 November 2009 bertempat di Pendopo Kabupaten Rembang telah diadakan Seminar Nasional dan SAGUSALA-SAGUMUTU FAIR dengan tema "TRANSFORMASI TEKNOLOGI DALAM PROSES PEMBELAJARAN". Dalam kesempatan yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Bpk. Drs. Noor Effendi, Kepala SKPD se-Kab. Rembang, diadakan juga Launching penggunaan Free Open Source Software (FOSS) di lingkungan Dinas Pendidikan Kab. Rembang. Sekolah yang ditunjuk sebagai pilot project penggunaan Free Open Source Software (FOSS) adalah:
  1. SMA 1 Rembang
  2. SMK 1 Rembang
  3. SMP 2 Rembang
  4. SMP 1 Lasem
  5. SMA 1 Lasem
  6. SMK TI Umar Fatah Rembang
Dalam sambutannya Bapak Bupati Rembang H. Moch. Salim menegaskan perlunya peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Rembang melalui pemanfaatan teknologi informasi. Pembicara dalam seminar adalah:
  1. Bpk. Onno W. Purbo yang memberikan materi "Belajar Komputer dan Internet tanpa Koneksi Internet", dan
  2. Bpk. James F. Sumampauw yang memberikan materi tentang Paradigma Pembelajaran
Dalam kesempatan ini diadakan juga Workshop tentang SchoolOnffline di pendopo Sanggar Budaya yang tak jauh dari tempat seminar. Selain itu juga diadakan pameran laptop dan asesorisnya. Kegiatan ini didukung oleh Pemkab Rembang, Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Depkominfo, KGI Rembang, Telkomsel, dan pihak terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar